Jumat, 27 Februari 2015

Hewan Terkecil di Dunia

Ada banyak sekali hewan di dunia ini yang berukuran sangat kecil, inilah beberapa hewan terkecil di dunia menurut KATEGORI, hewan - hewan ini terlihat lucu dan menggemaskan karena ukuranya yang super mini, oke tanpa banyak cincong lagi ini dia Hewan Terkecil di Dunia

Brookesia Micra

















 Brookesia Micra adalah bunglon terkecil di dunia, dengan ukuranya yang hanya mencapai 30 mm (milimeter) tidak lebih besar dari batang korek api.
Bunglon ini hanya bisa ditemukan di pulau Madagaskar. Hewan ini ditemukan pada tanggal 14 Februari 2012 lalu oleh peneliti yang berasal dari Bavarian State Collection of Zoology. Selain menjadi bunglon terkecil hewan ini juga dinobatkan sebagai reptil terkecil yang pernah ditemukan.


 Kitti Hog-nosed














Kitti Hog-nosed merupakan salah jenis kelelawar terkecil di dunia atau bahkan mamalia terkecil di dunia. Ukuran tubuhnya dari ekor sampai kepala hanya 29 sampai 33 (mm) milimeter. Hewan ini pertama kali ditemukan pada tahun 2001 di Thailand tepatnya di Burma, hewan ini terancam kepunahan karena habitatnya yang mulai hilang populasinya hanya tersisa di satu provinsi di Thailand sedangkan di Burma tidak diketahui.

Paedocypris Progenetica


















Paedocypris Progenetica merupakan spesies ikan terkecil di dunia. Ditemukan di rawa-rawa gambut daerah Sumatra,ukuranya hanya 7-10 mm (milimeter) saja bahkan jika dibandingkan dengan jari manusia ikan ini terlihaat sangat kecil, ikan ini memegang rekor sebagai spesies vertebrata terkecil di dunia sampai ditemukanya Paedophryne Amaeuensis yang merupakan katak terkecil di dunia.

yak itu sedikit imformasi tentang hewan terkecil di dunia, sebenarnya masih banyak jenisnya tapi mungkin itu saja dulu yang lain bisa menyusul kapan-kapan hehe 

SUMBER: Wikipedia 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar